Dies Natalis ke-60: Universitas Negeri Gorontalo Raih Posisi PTN BLU Terbaik Se-Kawasan

Oleh: Moh. Kadhapy . 1 September 2023 . 18:05:13

Gorontalo, 1 September 2023 - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merayakan Dies Natalisnya yang ke-60 pada hari ini, 1 September 2023. Momentum bersejarah ini dirayakan dengan semangat kebanggaan dan prestasi, terutama setelah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemedikbudristek) menobatkan UNG sebagai kampus Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU) terbaik se-kawasan Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST. MT, dalam sambutannya menyampaikan betapa istimewanya Dies Natalis ke-60 UNG kali ini. "Momentum ini sangat istimewa karena hasil penilaian Kemedikbudristek menempatkan UNG sebagai kampus PTN BLU terbaik di kawasan Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Ini menegaskan visi dan misi UNG untuk terus berkontribusi bagi Indonesia dengan penguatan dan pengembangan kawasan Teluk Tomini," ungkapnya.

Prof. Eduart Wolok menambahkan bahwa prestasi ini dapat diraih berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk stakeholder dan media yang menjadi mitra strategis UNG. "Kami berharap dukungan dan sinergitas yang telah dibangun tidak berhenti di sini. Kita harus terus tingkatkan kerja sama karena masih banyak tantangan di masa depan agar kita benar-benar dapat memberikan layanan terbaik untuk membangun UNG yang unggul," tandasnya.

Perayaan Dies Natalis ke-60 ini menjadi momentum untuk merayakan pencapaian UNG sekaligus memandang ke depan dengan semangat baru untuk terus memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan dan pembangunan di kawasan timur Indonesia, khususnya bagian utara.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.