Dosen FSB JAdi Pembicara Di Seminar Kebudayaan: Hidupkan Tradisi, Lampaui Modernisasi

Oleh: Moh. Kadhapy . 14 November 2023 . 20:11:36

Gorontalo, 14 November 2023 - Dalam upaya membangun kesadaran akan pentingnya seni dan budaya dalam pengembangan sumber daya manusia, Badan Pelestarian Kebudayaan Wilayah XVII Sulawesi Utara Gorontalo bersama dengan Ibu Dosen Nurlia Jafar, S.Pd., M.Sn, menggelar Seminar dengan tema "Hidupkan Tradisi, Lampaui Modernisasi." di SMK 3 Gorontalo.

Pemilihan tema ini menegaskan pesan bahwa meskipun dunia terus berkembang dengan cepat dalam era modernisasi, tetapi keberlanjutan tradisi dan kearifan lokal sangat penting untuk membentuk karakter dan kepribadian yang kuat dalam masyarakat.

Seminar ini diprakarsai oleh Ibu Dosen Nurlia Jafar, S.Pd., M.Sn, yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelestarian kebudayaan. Acara ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, dan tokoh masyarakat.

Pemateri utama dalam seminar ini adalah Ibu Dr. Mimy Astuty Pulukadang, S.Pd., M.Sn, dan Bapak Dr. Suleman Bouti, S.Pd., M.Hum. Keduanya akan membahas berbagai aspek kebudayaan, peran seni, dan bagaimana tradisi dapat tetap hidup dan relevan di tengah arus modernisasi yang terus berlangsung.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami bahwa seni dan budaya bukan hanya sebatas warisan berharga, tetapi juga merupakan sumber inspirasi dan kekuatan bagi pengembangan sumber daya manusia. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda dapat menghargai serta melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi yang menjadi identitas bangsa Indonesia.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.