Dr. Sitti Rachmi Masie, S.Pd., M.Pd Mempromosikan Kuliner Gorontalo di Museum Purbakala Gorontalo

Oleh: Moh. Kadhapy . 3 Oktober 2023 . 09:51:39

Gorontalo, 3 Oktober 2023 - Dr. Sitti Rachmi Masie, seorang dosen di Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo, mengambil langkah penting dalam memperkenalkan dan mempromosikan kuliner tradisional Gorontalo di Museum Purbakala Gorontalo pada tanggal 2 Oktober 2023.

Dalam acara tersebut, Dr. Sitti Rachmi Masie menyampaikan pengetahuannya tentang kuliner tradisional Gorontalo kepada para pengunjung museum. Beliau menjelaskan bagaimana pengaruh Islam yang kuat telah membentuk warisan kuliner Gorontalo.

Dr. Sitti Rachmi Masie menjelaskan, "Pengaruh Islam dalam kuliner Gorontalo sangat kuat. Menariknya, kuliner telah menjadi identitas yang membedakan Gorontalo dari etnis lain. Pengaruh Arab ini telah menciptakan hidangan khas yang disajikan selama perayaan keagamaan dan acara khusus lainnya."

Selain itu, Dr. Sitti Rachmi Masie juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Museum Purbakala Gorontalo, dan Kepala Jurusan Dr. Herman Didipu atas kepercayaan mereka. Beliau merasa bahagia bisa memperkenalkan budaya Gorontalo kepada generasi muda dan masyarakat luas.

Langkah seperti ini penting untuk melestarikan budaya dan tradisi kuliner lokal serta untuk memastikan bahwa warisan budaya Gorontalo terus dikenal dan dihargai oleh generasi mendatang. Dengan inisiatif seperti ini, Fakultas Sastra dan Budaya UNG turut berperan dalam mempromosikan kekayaan budaya Gorontalo.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.