Dua Tim Mahasiswa FSB Raih Pendanaan Hibah PKM Tahun 2023

Oleh: Moh. Kadhapy . 17 Juni 2023 . 13:52:55

Tim utusan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) terus mengukir prestasi gemilang. Kali ini, dua tim dari FSB berhasil lolos pendanaan hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan DIKTI tahun 2023.

Tim pertama yang lolos adalah tim PKM Pengabdian kepada Masyarakat yang dipimpin oleh Karmila Ahmad, mahasiswa dari jurusan Bahasa Inggris. Dalam tim tersebut, Karmila Ahmad dibantu oleh dosen pendamping Haris Danial, S.Pd., M.A. Tim kedua adalah tim riset sosial humaniora yang dipimpin oleh Sri Wahyuni Pontoh, mahasiswa dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dosen Jafar Lantoa, S.Pd., M.A., turut membantu sebagai dosen pendamping tim tersebut.

Dalam mengomentari prestasi kedua tim FSB yang berhasil mendapatkan pendanaan, Prof. Nonny Basalama, selaku dekan Fakultas Sastra dan Budaya, mengungkapkan rasa bangganya. Ia menyampaikan apresiasi kepada dosen-dosen pendamping yang hebat serta dukungan yang diberikan oleh wakil dekan, ketua jurusan, dan tenaga pendidik di FSB.

Prestasi ini menunjukkan komitmen FSB dalam mengembangkan kreativitas dan kemampuan mahasiswa dalam berbagai bidang. Melalui PKM, mahasiswa FSB dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang mereka pelajari untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa FSB lainnya untuk terus berprestasi dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.