Fakultas Sastra dan Budaya UNG Mengadakan Lomba KTI Tingkat Nasional dengan Tema 'Harmonisasi dalam Keberagaman Budaya Indonesia

Oleh: Moh. Kadhapy . 10 Juni 2023 . 05:22:29

Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengundang seluruh mahasiswa/i di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat nasional dengan tema "Harmonisasi dalam Keberagaman Budaya Indonesia". Lomba ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk menggali potensi akademik mereka dan berkontribusi dalam mengembangkan pemahaman tentang keberagaman budaya di Indonesia.

Lomba KTI ini dibuka untuk semua mahasiswa aktif yang terdaftar pada PD Dikti Kemdikbud. Setiap tim/kelompok peserta terdiri dari maksimal 5 orang mahasiswa. Selain itu, setiap perguruan tinggi diperbolehkan mengirimkan maksimal 4 tim mahasiswa untuk berpartisipasi dalam lomba karya tulis ilmiah ini.

Lomba KTI ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa/i untuk melakukan penelitian dan menyampaikan gagasan serta solusi yang inovatif dalam mempromosikan harmonisasi dalam keberagaman budaya di Indonesia. Selain itu, melalui lomba ini diharapkan mahasiswa/i dapat mengembangkan keterampilan menulis ilmiah dan berkontribusi dalam pemahaman yang lebih baik tentang budaya Indonesia.

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya UNG, Prof. Nonny Basalama, berharap agar lomba KTI ini dapat menjadi sarana bagi mahasiswa/i dalam mengeksplorasi potensi akademik mereka dan memberikan sumbangsih nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pemahaman tentang budaya Indonesia. Beliau juga mengajak mahasiswa/i untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan menghasilkan karya tulis ilmiah yang bermutu tinggi.

Dengan terselenggaranya lomba KTI tingkat nasional ini, diharapkan mahasiswa/i dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dapat berpartisipasi aktif dalam mengembangkan pemahaman tentang harmonisasi dalam keberagaman budaya Indonesia. Semoga lomba ini dapat menjadi wahana untuk mendorong terciptanya keberagaman yang inklusif dan memperkuat rasa kebangsaan di Indonesia.

Pendaftaran lomba KTI akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 26 Juni 2023. Mahasiswa/i yang berminat dapat mendaftar, panduan lomba KTI, dan template lomba KTI yang tersedia di: LombaKTINasional_2023

 

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.