FSB Boyong prestati dalam Sayembara Satra dan Seni

Oleh: Moh. Kadhapy . 6 Juni 2022 . 05:50:17

GORONTALO - Pelaksanaan Sayembara Sastra dan Seni (Satrani) UNY 2022 adalah sebuah ruang alternatif, ruang bertemu, sekaligus rang ekspresi para mahasiswa pergurtuan tinggi seluruh Indonesia, untuk menggali potensi dan mengembangkan diri, khususnya dalam bidang sastra dan seni. Pagelaran Satrani 2022 diilhami oleh harapan tumbuh-kembangnya berbagai kreativitas mahasiswa dalam perjumpaan awal mereka pada kultur budaya Indonesia di tengah-tengah situasi pandemi yang belum juga berakhir. Segala harapan tersebut, tentunya harus dimbangi dengan langkahkonstruktif, agar tidak terjebak pada perputaran-perputaran gagasan tapa ada kejelasan muara yang konkrit.

Pada kompetisi yang dilaksanakan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut sekaligus merayakan usia FSB UNY ke 59 Tahun, perwakilan mahasiswa UNG FSB sukses mengukir prestasi untuk sepuluh cabang lomba yang dikompetisikan.Prestasi yang diperoleh yakni juara I dan III cabang lomba dangdut putri, juara III cabang lomba dangdut putra, juara II cabang lomba keroncong putra, juara II cabang lomba keroncong putri, juara III cabang lomba seriosa putra, juara II cabang lomba pop putri, juara III cabang lomba baca puisi, juara III serta juara harapan III lomba menulis cerpen.

Hasil yang diperoleh tentunya tidak lepas dari usaha dan persiapan serta dukungan langsung Wakil dekan 3 afar Lantowa, S.Pd., M.A.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.