FSB Kunjungi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan

Oleh: Moh. Kadhapy . 22 Agustus 2023 . 16:26:47

Gorontalo, 22 Agustus 2023 - Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) telah mengambil langkah maju dalam upaya meningkatkan mutu pelayanannya. Pada tanggal 23 Agustus 2023, FSB UNG melaksanakan kunjungan ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya (FIB UB) dengan tema "Amiatiya: Amati, Tiru, Adaptasi Praktik Pelayanan yang Baik dan Prima".

Kunjungan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan belajar dari pengalaman FIB UB dalam mengoptimalkan kualitas pelayanannya. Dalam era dinamika perkembangan ilmu dan teknologi, kolaborasi antarlembaga pendidikan sangatlah penting untuk meningkatkan mutu dan efektivitas pelayanan kepada mahasiswa.

Wakil Dekan II FSB UNG, Moh. Syahrun Ibrahim, S.Pd., M.Ed., Ph.D., menyampaikan rasa terima kasih kepada FIB UB atas keramahan dan kesediaan mereka untuk berbagi pengetahuan. "Kunjungan ini telah memberi kami wawasan yang berharga dalam pengembangan pelayanan yang unggul," ujar Moh. Syahrun.

Wakil Dekan II FIB UB, Nanang Endrayanto, M.Sc., dengan hangat menyambut tim kerja dari FSB UNG. Dia memberikan gambaran komprehensif tentang sistem pelayanan yang diterapkan di FIB UB. Diskusi pun berlangsung antara kedua fakultas, dengan berbagi pandangan dan pengalaman untuk memperbaiki kualitas pelayanan.

Pada tahap selanjutnya, diskusi berlanjut dengan pembahasan mengenai aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam pelayanan di kedua fakultas. Pertukaran informasi dan gagasan ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih komprehensif dan solusi-solusi inovatif dalam meningkatkan mutu layanan.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata kolaborasi antarlembaga pendidikan yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan. Dengan semangat "Amiatiya", FSB UNG dan FIB UB berkomitmen untuk terus mengamati, meniru, dan beradaptasi dengan praktik pelayanan terbaik, sehingga mahasiswa dan seluruh civitas akademika dapat merasakan manfaatnya.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.