Grand Final Duta Budaya FSB 2023: Keberagaman Budaya dan Semangat Mahasiswa FSB

Oleh: Moh. Kadhapy . 24 November 2023 . 23:21:16

Gorontalo, 24 November 2023 - Auditorium Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo menjadi saksi bergengsinya Grand Final Duta Budaya FSB 2023 dengan tema "Keberagaman Budaya Bersama Generasi Cerdas, Bertalenta, Dinamis, dan Kreatif untuk Fakultas Sastra dan Budaya." Kegiatan ini dihelat pada 24 November 2023.

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D., Dekan FSB, membuka acara dengan harapan bahwa semangat kecerdasan mahasiswa FSB terus membara dan menjadi inspirasi bagi seluruh komponen civitas academica di lingkungan kampus.

Dalam Grand Final ini, terdapat 20 finalis yang berasal dari Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Sendratasik. Mereka mengikuti serangkaian rangkaian kegiatan, termasuk isolasi sepekan sebelum grand final.

Rinda Lailatussobaria, Duta Budaya FSB 2022, menyampaikan apresiasi terhadap semangat dan tanggung jawab para finalis dalam mengemban misi menjadi duta budaya yang mempromosikan keberagaman budaya.

"Semoga para finalis terus bersemangat dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, khususnya dalam aspek keberagaman budaya. Saya harap mereka terus berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkap Rinda.

Grand Final Duta Budaya FSB 2023 tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.