KISS: Berkah Iduladha untuk Meningkatkan Kebahagiaan dan Kepedulian Antar Sesama

Oleh: Moh. Kadhapy . 23 Juni 2023 . 21:27:42

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (Bastrasia) Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (UNG) akan menyelenggarakan acara Kajian Islam Setiap Sabtu (KISS) dengan tema "Berkah Iduladha untuk Meningkatkan Kebahagiaan dan Kepedulian Antar Sesama". Acara ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 pukul 15.00 WITA melalui platform Google Meet.

KISS merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk memperdalam pemahaman tentang Islam dan menjalin kebersamaan antar sesama mahasiswa. Tema yang diangkat kali ini, "Berkah Iduladha untuk Meningkatkan Kebahagiaan dan Kepedulian Antar Sesama", bertujuan untuk menggali makna dan nilai-nilai kebahagiaan serta kepedulian dalam merayakan Iduladha.

Narasumber dalam acara ini adalah Julis Maingo, Kadep Humas Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Kader Islam (SKI) UNG, yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar berkah Iduladha dan pentingnya meningkatkan kebahagiaan dan kepedulian terhadap sesama. Moderator acara ini adalah Fajar Hunawa Mohi, mahasiswa aktif jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Para peserta KISS akan mendapatkan E-Sertifikat sebagai apresiasi atas partisipasi mereka dalam kegiatan ini. Melalui platform Google Meet, peserta dapat mengikuti kajian dan berinteraksi dengan narasumber serta peserta lainnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Aas Ome, menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya acara KISS ini. Ia mengajak seluruh mahasiswa jurusan untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat dan memperdalam pemahaman keagamaan.

Acara KISS dengan tema "Berkah Iduladha untuk Meningkatkan Kebahagiaan dan Kepedulian Antar Sesama" diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih dalam tentang makna Iduladha serta pentingnya kebahagiaan dan kepedulian dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya sertifikat, peserta dapat memiliki bukti keikutsertaan dalam kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan diri dan peningkatan pengetahuan agama.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.