Komitmen Baru untuk Meningkatkan Kualitas dan Pelayanan

Oleh: Moh. Kadhapy . 10 Januari 2024 . 10:27:22

Gorontalo, 10 Januari 2024 - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyaksikan momen penting dengan pelantikan beberapa dosen terbaik, yang akan memegang peran strategis di Fakultas Sastra dan Budaya (FSB). Pelantikan ini dilakukan pada tanggal 10 Januari 2024, di mana Dr. Herman Didipu, S.Pd., M.Pd., dan Ibu Muzdalifah Mahmud, S.Pd., M.Pd., resmi ditunjuk sebagai penjamin mutu FSB.

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D, Dekan FSB mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada Dr. Herman Didipu dan Ibu Muzdalifah Mahmud. "Alhamdulillah, selamat dan sukses buat bapak dan ibu yang dilantik hari ini di dalam FSB. Pemilihan kalian tidak terlepas dari kualitas dan dedikasi yang luar biasa dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan FSB," ujar dekan.

Dr. Herman Didipu dan Ibu Muzdalifah Mahmud merupakan dosen berpengalaman dengan rekam jejak yang gemilang di bidangnya masing-masing. Penunjukan mereka sebagai penjamin mutu menandai komitmen FSB dalam memastikan standar mutu pendidikan yang tinggi dan konsisten dengan visi dan misi universitas.

Tidak hanya di FSB, beberapa dosen juga dilantik untuk mengemban tugas di lembaga dan unit lain di lingkungan UNG. Pak Novriyanto Napu, M. AppLing, PhD, ditunjuk di Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M). Pak Moh. Syahrun Ibrahim, S.Pd., M.Ed., Ph.D., mendapat amanah di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa. Sementara itu, Ibu Sri Agriyanti Mestari, S.Pd., M.Ed.TESOL, akan bertanggung jawab di Penjaminan Mutu Pascasarjana (Penjamu pasca).

Dekan FSB juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Muzdalifah dan Pak Farid atas jasa-jasanya selama menjabat sebagai penjamin mutu fakultas di periode 2019-2023. "Terima kasih yang dalam buat Ibu Muzdalifah dan Pak Farid atas jasa-jasanya; telah bekerja keras dan ikhlas membantu sebagai penjamin mutu fakultas di kepemimpinan fakultas di periode 2019-2023. Insya Allah, menjadi amal ibadah bapak dan ibu yang dilipat gandakan pahalanya oleh Allah S.W.T, Aamiin," ungkapnya.

Pelantikan ini bukan hanya sebuah seremoni formal, tetapi juga merupakan langkah strategis untuk memastikan kelangsungan dan peningkatan kualitas akademik di FSB UNG. Diharapkan, dosen-dosen yang dilantik dapat membawa inovasi, semangat baru, dan energi positif untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi di era yang terus berkembang ini.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.