Mahasiswa FSB Selesaikan Magang Jurnalistik Di Diskominfotik Provinsi Gorontalo

Oleh: Moh. Kadhapy . 14 Juli 2023 . 15:00:56

Sejumlah lima mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra dan Budaya (FSB), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), selesaikan magang jurnalistik di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Gorontalo. Magang yang berlangsung selama lima bulan ini diakhiri dengan penarikan mahasiswa magang oleh pihak fakultas, Jumat (14/07/2023).

Penarikan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB Jafar lantowa, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Herman Didipu, dan Koordinator Magang Herson Kadir.

Tidak hanya itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Zakiya Baserewan dan didampingi Pranata Ahli Muda Hubungan Masyarakat, Ismail Sam Giu hadir mewakili Kepala Dinas Kominfotik yakni Rifli M. Katili.

“Mewakili Pak Kadis, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada 5 orang mahasiswa magang ini Fadil, Feldi, Winda, Sela, dan Jamiah karena sangat membantu kami di bidang IKP khususnya Peliputan,” tutur Zakiya.

Ia berharap silaturahmi dan kerja sama antara Diksominfotik dan FSB UNG akan terus berlanjut meskipun pemagangan tahun 2023 ini sudah selesai.

Sebagai akhir, pihak Diskominfotik memberikan sertifikat penghargaan kepada lima mahasiswa tersebut, sebagai tanda apresiasi telah berhasil menyelesaikan magang dengan baik.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.