Melalui EXPO, UNG Pamerkan Usaha Mahasiswa

Oleh: Moh. Kadhapy . 5 September 2022 . 12:16:57

 

Dekan dan Wakil Dekan III FSB mengunjungi Stand Fakultas Sastra dan Budaya dalam Kegiatan Expo UNG

Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan Dies Natalis yang ke 59 di kampus peradaban yakni kampus Universitas Negeri Gorontalo. Pada Dies Natalis kali ini UNG menggelar Expo yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo dan dilaksanakan mulai dari senin (5/09/2022) sampai dengan selesai.

Expo kali ini juga dirangkaikan dengan kegiatan peksimidas cabang lomba vokalia yang kemudian masing-masing peserta bisa memberikan penampilan terbaik pada Expo untuk dinilai oleh beberapa juri agar bisa menjadi perwakilan daerah.

Sementara itu, Masing-masing Fakultas yang ada di Universitas Negeri Gorontalo turut meramaikan kegiatan tersebut. Hal ini dapat dilihat dengan adanya stand dari masing-masing fakultas yang dipenuhi oleh beberapa hasil usaha mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo.

Misalnya Fakultas Sastra dan Budaya mempromosikan hasil usaha mahasiswa yakni, lumpia, risol mayo, jalankote, acar cakalang, kripik pisang dan aqua.

Sementara itu, Salah satu mahasiswa UNG Grasela Salsabilah Hamzah mengatakan melalui bazar Expo yang dilaksanakan mulai dari hari kemarin sampai dengan hari ini, kami mahasiswa UNG bisa memperkenalkan produk dari hasil karya kami sendiri, sehingganya masyarakat UNG bisa tau meski kami sebagai mahasiswa, kami juga bisa menghasilkan produk wirausaha, walaupun hanya sedikit paling tidak bisa bermanfaat buat kami selaku pelaku usaha.

"Kami juga berharap untuk mempromosikan usaha mahaiswa tidak terjadi hanya pada Expo seperti saat ini, tapi memang kami diberikan wadah dan waktu untuk bisa memprosikan hasil usaha kami, misalnya kami dibuatkan Festival Kewirausahaan mahasiswa agar mahasiswa lainnya yang kemdudian usahanya tidak dapat dipromosikan di expo kali ini, mereka bisa mepromosikannya di Festival Kewirausahaan tersebut," harapnya. Sumber Gorontalo Post

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.