Pelantikan Dekan: UNG Fokus Ke Depan dengan Dekan FSB Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D

Oleh: Moh. Kadhapy . 21 Desember 2023 . 23:05:27

Pada Kamis, 21 Desember 2023, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., IPM, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), melaksanakan pelantikan seluruh dekan terpilih di lingkungan UNG. Pelantikan ini menjadi tonggak penting menuju era baru pengembangan akademik di kampus tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Eduart mengucapkan selamat kepada seluruh dekan yang baru saja dilantik. Ia menyatakan kepuasannya karena proses pelantikan dekan telah selesai dan menekankan bahwa peran dekan sangat strategis dalam membawa perbaikan positif bagi UNG.

Salah satu dekan yang dilantik adalah Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D, sebagai dekan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) untuk periode 2024-2028. Rektor menyampaikan harapannya agar seluruh dekan terus berinovasi, meningkatkan mutu akademik, dan memajukan UNG sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing.

"Tentu perlu kita syukuri bahwa dalam pencapaian indikator kinerja utama kementerian bisa masuk 30 besar itu merupakan suatu lompatan luar biasa bagi UNG. Tetapi melihat potensi yang kita miliki dan sinergitas serta kerja keras, bukan tidak mungkin kita bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi dan kita harus optimis untuk itu," tambahnya.

Pelantikan dekan ini diharapkan dapat memotivasi para pimpinan fakultas untuk terus berinovasi, meningkatkan mutu akademik, dan memajukan UNG sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.