Pentas Seni Mahasiswa Sendratasik Memukau pada Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Seni Pertunjukan Indonesia

Oleh: Moh. Kadhapy . 24 Desember 2023 . 20:22:07

Gorontalo, 23 Desember 2023 - Dalam rangka menyelesaikan semester pertama, Rahmawati Ohi, S.Pd., M.Sn., dosen pengampu mata kuliah Seni Pertunjukan Indonesia di Jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menyelenggarakan ujian akhir semester yang tak biasa. Menganut konsep kreatif, ujian tersebut dihelat melalui sebuah pentas seni pertunjukan yang melibatkan mahasiswa Sendratasik angkatan 2023.

Pentas seni yang dilaksanakan di gedung auditorium UNG tersebut menampilkan beragam elemen seni pertunjukan, mencakup teater, tari, musik, dan unsur-unsur seni lainnya. Mahasiswa Sendratasik angkatan 2023 tampil dengan penuh semangat dan kreativitas, memberikan penampilan yang memukau di panggung.

Dedi Saputra, salah satu mahasiswa yang berpartisipasi dalam pentas seni, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ibu Rahmawati Ohi. "Terimakasih Ibu Rahmawati Ohi, dosen MK Seni Pertunjukan Indonesia, yang sangat positif, ramah, dan selalu memberikan nasehat yang baik. Selamat juga untuk teman-teman, kita telah berhasil menyelesaikan perkuliahan di semester 1 ini," ujar Dedi.

Pementasan seni pertunjukan tidak hanya menjadi bagian dari evaluasi akademis, tetapi juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari selama semester. Melalui pendekatan ini, proses evaluasi menjadi lebih dinamis dan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa.

Ibu Rahmawati Ohi mengungkapkan kebanggaannya terhadap kreativitas dan semangat mahasiswa dalam menjalani ujian akhir semester. "Saya sangat bangga melihat prestasi dan dedikasi mahasiswa dalam pentas seni pertunjukan ini. Mereka telah menunjukkan kemampuan dan bakat yang luar biasa," kata Ibu Rahmawati.

Semoga kegiatan semacam ini dapat terus memberikan inspirasi dan memotivasi mahasiswa untuk terus berkembang dalam dunia seni pertunjukan.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.