Sendratasik kembali harumkan nama FSB

Oleh: Moh. Kadhapy . 7 Juli 2023 . 11:03:51

Gorontalo - Mahasiswa Jurusan Sendratasik Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam Festival Sastra dan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional 2023. Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh Ketua Jurusan dan dosen-dosen yang selalu aktif membimbing mahasiswa, serta Fakultas yang memberikan dukungan penuh kepada seluruh mahasiswa dalam meraih prestasi.

Dalam festival tersebut, mahasiswa Jurusan Sendratasik berhasil meraih sejumlah prestasi yang membanggakan. Mereka berhasil meraih juara 1 pada kategori paduan suara, juara 2 pada kategori tari nusantara, juara 2 pada kategori vokal group, juara 1 pada kategori menyanyi vokal dangdut, juara 1 pada kategori menyanyi lagu pop putri, juara 2 pada kategori menyanyi lagu pop putra, dan juara 3 pada kategori menyanyi vokal dangdut.

Ketua Jurusan Sendratasik La Ode Karlan, S.Pd., M.Sn, mengucapkan rasa bangganya kepada seluruh mahasiswa Sendratasik atas prestasi yang telah diraih. Ia mengapresiasi kerja keras, dedikasi, dan talenta yang ditunjukkan oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut dalam mempersiapkan dan tampil di Festival Sastra dan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional. Prestasi ini adalah bukti nyata dari kemampuan mereka dalam bidang seni pertunjukan.

Selain itu, Karlan juga menyampaikan terima kasih kepada dosen-dosen yang selalu aktif membimbing dan memberikan arahan kepada mahasiswa. Dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh dosen-dosen Sendratasik menjadi faktor penting dalam membantu mahasiswa meraih prestasi yang gemilang.

Prof. Nonny Basalama juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada seluruh mahasiswa dalam meraih prestasi. beliau menyampaiakan fakultas selalu memberikan support dan memotivasi mahasiswa untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan mereka di bidang seni pertunjukan.

Dengan prestasi gemilang yang diraih oleh mahasiswa Sendratasik FSB UNG dalam Festival Sastra dan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional 2023, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama jurusan, fakultas, serta universitas. Selamat dan teruslah berkreasi dalam seni pertunjukan!Berikut daftar mahasiswa yang meraih prestasi pada Festival Sastra dan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional 2023

 

 

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.