Sosialisasi Jurusan Pendidikan Sendratasik di SMA Posigadang Bolsel: Meningkatkan Minat dalam Seni dan Pendidikan

Oleh: Moh. Kadhapy . 15 September 2023 . 21:57:52

Gorontalo, Jum'at, 15 September 2023 - Jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sukses menggelar sosialisasi di SMA Posigadang Bolaang Mongondow Selatan. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan jurusan ini kepada siswa SMA Posigadang Bolsel serta mendorong minat mereka dalam bidang seni, musik, tari, dan drama.

Sosialisasi ini menjadi kesempatan bagi siswa SMA Posigadang untuk lebih memahami potensi dan peluang yang ditawarkan oleh Jurusan Pendidikan Sendratasik di UNG. Ketua Jurusan Pendidikan Sendratasik La Ode Karlan, S.Pd., M.Sn memberikan sambutan yang menginspirasi selama acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa melalui sosialisasi ini, mereka bertujuan untuk mengajak siswa untuk mendalami dan mengembangkan bakat mereka di bidang seni dan pendidikan.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap dapat meningkatkan minat siswa untuk memperdalam ilmu atau bakat seni, musik, tari, dan drama mereka. Universitas Negeri Gorontalo adalah tempat yang tepat untuk mengasah kemampuan mereka dalam berbagai bentuk seni pertunjukan," ujar Ketua Jurusan.

Selain itu, dalam acara tersebut dijelaskan berbagai program studi, fasilitas, dan peluang yang ditawarkan oleh Jurusan Pendidikan Sendratasik, termasuk kurikulum yang beragam dan berorientasi praktis yang mempersiapkan siswa untuk karir di dunia seni dan pendidikan.

Siswa-siswa SMA Posigadang Bolsel juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan dosen dan mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Sendratasik, yang dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang pengalaman belajar di jurusan ini.

Sosialisasi ini berjalan sukses dan diharapkan akan memotivasi lebih banyak siswa SMA Posigadang untuk mengejar pendidikan tinggi di bidang seni dan pendidikan, serta menjadi bagian dari komunitas seni yang berkembang pesat di Universitas Negeri Gorontalo.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.