Tadabbur Bahasa dan Sastra: Menapak Jejak Sastra dan Cawe-cawe

Oleh: Moh. Kadhapy . 4 Desember 2023 . 21:53:47

Gorontalo, 4 Desember 2023 - Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJ Bastrasia) Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) akan menyelenggarakan acara Tadabbur Bahasa dan Sastra dengan fokus pembahasan *"Sastra dan Cawe-cawe."*

Acara ini dijadwalkan pada Jumat, 8 Desember 2023, dimulai pukul 15.30 WITA di Ruang Tinilo Lt.2 Kampus 4 FSB UNG. Menariknya, acara ini akan menghadirkan narasumber handal, Yunus Dama, S.Pd., M.Pd., dan akan dipandu oleh Sri Yolanda Tangahu, Sekbid Hubungan Masyarakat HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia.

Bagi mahasiswa aktif Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, acara ini memberikan kesempatan untuk mendalami konsep "Sastra dan Cawe-cawe" yang akan dijelaskan oleh pemateri berkompeten. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat, ilmu yang bermanfaat, dan peluang untuk memperluas relasi di dunia sastra.

Sekbid Hubungan Masyarakat HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia, Sri Yolanda Tangahu, mengatakan, "Kami berharap acara ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang hubungan antara sastra dan cawe-cawe, membuka wawasan, serta memberikan inspirasi baru bagi peserta."

Acara ini juga diharapkan dapat menciptakan suasana diskusi yang interaktif dan edukatif. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih menghargai dan memahami keterkaitan antara sastra dengan realitas sehari-hari, terutama dalam konteks lokal atau yang sering disebut cawe-cawe.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, peserta dapat menghubungi Imel melalui nomor 082393329116. HMJ Bastrasia menyambut antusiasme dari mahasiswa dan berharap acara ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pemahaman sastra di lingkungan kampus.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.