Wakil Dekan III FSB UNG Hadiri Kegiatan HISKI di Kantor Pusat Gedung STR Jakarta

Oleh: Moh. Kadhapy . 8 Juni 2023 . 06:33:27

Jafar Lantoa, Wakil Dekan III Fakultas Sastra dan Budaya UNG, menghadiri kegiatan HISKI (Himpunan Sastrawan Indonesia) yang diselenggarakan di Kantor Pusat Gedung STR Jakarta. Dalam acara tersebut, Jafar Lantoa menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk mengupgrade ilmu sastra melalui pertemuan dengan Guru Besar Universitas Indonesia, Prof. Manneke Budiman, S.S., M.A., Ph.D.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan kajian ilmiah sastra populer yang dipresentasikan oleh seorang mahasiswa doktor sastra dari Universitas Indonesia. Kajian ilmiah ini membahas topik-topik terkini dan relevan dalam dunia sastra yang menjadi fokus penelitian mahasiswa tersebut.

Kehadiran Jafar Lantoa dalam kegiatan HISKI ini merupakan wujud komitmen Fakultas Sastra dan Budaya UNG dalam terus mengembangkan dan memperdalam ilmu sastra melalui berbagai kesempatan yang tersedia. Dengan menghadiri acara-acara seperti ini, diharapkan pengajar dan tenaga pendidik FSB UNG dapat terus meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mereka dalam bidang sastra, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan ilmu sastra di Indonesia.

Partisipasi dalam kegiatan HISKI juga memberikan kesempatan bagi FSB UNG untuk menjalin kerja sama dan networking dengan para sastrawan dan akademisi sastra lainnya. Hal ini penting untuk memperluas cakrawala pengetahuan serta membuka peluang kolaborasi dalam bidang penelitian dan pengembangan sastra.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Fakultas Sastra dan Budaya UNG terus mengukir prestasi dan memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia sastra nasional maupun internasional.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.