Marina Beach Resort dan Fakultas Sastra dan Budaya Tandatangani Kerja Sama Lima Tahun

Oleh: Moh. Kadhapy . 10 Oktober 2021 . 15:04:28

Gorontalo - Program Perluasan Kerja Sama Dunia Industri dan Dunia Usaha (DUDI) oleh Fakultas Sastra dan Budaya menargetkan beberapa perusahaan dengan potensi yang bisa mencetak mahasiswa yang berhasil dalam berwirausaha dan berinovasi di industri kreatif.

Salah satu usaha yang dipilih dan resmi menjadi partner kerja sama Fakultas Sastra dan Budaya selama beberapa tahun kedepan adalah salah satu hotel yang paling terkenal di Kabupaten Pohuwato, yaitu Marina Beach Resort.

Terkenal dengan keindahan hotel yang langsung menyuguhkan pemandangan pasir putih pantai Marisa, serta pemandangan sekitar hotel yang sengaja di tata secara profesional membuat Fakultas Sastra dan Budaya tidak tanggung-tanggung langsung menyuguhkan durasi kontrak kerja sama selama lima tahun kedepan terhitung mulai Oktober 2021 hingga Oktober 2026 nanti.

Salah satu tim Kerja sama Fakultas Sastra dan Budaya dari unsur mahasiswa Fachrul Ramadiansyah Karim melihat bahwa kerja sama kedua belah pihak ini adalah kerja sama yang saling menguntungkan. Menurutnya, di satu sisi mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya bisa banyak belajar tentang potensi usaha di bidang perhotelan dan jasa serta bagaimana cara pengelolaannya, dan di sisi lain pihak hotel mendapatkan tambahan tenaga serta memperluas market dengan adanya mahasiswa dan universitas yang membantu.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.