Musabaqah Tilawatil Quran

Oleh: Moh. Kadhapy . 22 Februari 2021 . 10:25:12

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Alquran. Pada hari jumat tanggal 19 Februari 2021, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF Al-Faruq) melaksanakan MTQ di Fakuktas Sastra dan Budaya sebagai sebuah penjaringan potensi mahasiwa di fakultas tersebut. Para peserta yang berhasil memenangkan lomba akan di latih sebagai persiapan pada MTQ di tingkatan universitas.

Terdapat 13 cabang lomba yang diadakan pada MTQ di tingkat Fakultas tahun 2021 ini termasuk lomba Desain Aplikasi dan Karya Tulis lmiah kandungan Al-Qur'an. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh mahasiswa dan Civitas Akademik Fakultas Sastra dan Budaya. Hal ini terlihat dengan banyaknya para peserta lomba dan antusias mereka. Ketua Lembaga Dakwah Fakultas Sastra dan Budaya (Umar Kasim) menyampaikan bahwa seluruh peserta sangat kompeten dan penuh atusias dalam mengikuti lomba. Ia juga mengatakan bahwa LDF Al-Faruq akan terus berusaha agar seluruh peserta yang akan ikut di tingkatan universitas memang benar - benar siap dan sudah terlatih.

Melalui wawancara bersama Violet Media, Umar mengungkapkan harapannya; hal yang paling ia harapkan ialah FSB mampu bersaing dan mengharumkan nama FSB hingga ke tingakatan Nasional. Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa FSB yang telah terpilih dan nantinya akan menjadi utusan ke tingkat universitas bahwa harus berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik.

"Satu yang perlu kita ingat, dalam mengikuti sebuah lomba, janganlah kita menggunakan ambisi dan emosi sebagai senjata. Tetapi gunakanlah hati sebagai penunjuk arah" tutupnya.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.