Musabaqah Tilawatil Quran

Oleh: Moh. Kadhapy . 22 Februari 2021 . 10:25:12

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Alquran. Pada hari jumat tanggal 19 Februari 2021, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF Al-Faruq) melaksanakan MTQ di Fakuktas Sastra dan Budaya sebagai sebuah penjaringan potensi mahasiwa di fakultas tersebut. Para peserta yang berhasil memenangkan lomba akan di latih sebagai persiapan pada MTQ di tingkatan universitas.

Terdapat 13 cabang lomba yang diadakan pada MTQ di tingkat Fakultas tahun 2021 ini termasuk lomba Desain Aplikasi dan Karya Tulis lmiah kandungan Al-Qur'an. Kegiatan ini disambut baik oleh seluruh mahasiswa dan Civitas Akademik Fakultas Sastra dan Budaya. Hal ini terlihat dengan banyaknya para peserta lomba dan antusias mereka. Ketua Lembaga Dakwah Fakultas Sastra dan Budaya (Umar Kasim) menyampaikan bahwa seluruh peserta sangat kompeten dan penuh atusias dalam mengikuti lomba. Ia juga mengatakan bahwa LDF Al-Faruq akan terus berusaha agar seluruh peserta yang akan ikut di tingkatan universitas memang benar - benar siap dan sudah terlatih.

Melalui wawancara bersama Violet Media, Umar mengungkapkan harapannya; hal yang paling ia harapkan ialah FSB mampu bersaing dan mengharumkan nama FSB hingga ke tingakatan Nasional. Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa FSB yang telah terpilih dan nantinya akan menjadi utusan ke tingkat universitas bahwa harus berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik.

"Satu yang perlu kita ingat, dalam mengikuti sebuah lomba, janganlah kita menggunakan ambisi dan emosi sebagai senjata. Tetapi gunakanlah hati sebagai penunjuk arah" tutupnya.

Agenda

15 Januari 2021

RAPAT KERJA IKA FSB

Pembahasan IKA FSB

17 Juli 2020

Webinar Pariwisata FSB

" Magang di industri sebagai implementasi konsep merdeka belajar "

17 Juli 2020

Workshop Virtual

Sastra profetik dan teknik menulis kreatif, produktif, dan best seller

16 Juli 2020

REUNI AKBAR DAN PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI

Optimalisasi peran alumni bagi perkembangan Fakultas Sastra dan Budaya - UNG