Workshop Program Kreativitas Mahasiswa FSB

Oleh: Moh. Kadhapy . 7 Oktober 2020 . 11:37:18

Menindak lanjuti kegiatan kuliah umum yang dilaksanakan FSB beberapa waktu lalu terkait Penelitian Bahasa, Sastra, dan Budaya untuk Pengembangan Kreativitas Mahasiswa, hari ini selasa 06 hingga 07 oktober 2020 FSB kembali mengadakan workshop PKM 2020 dengan menghadirkan langsung bapak Dr. Sultan S.Pd, M.Pd yang merupakan pemateri pada kegiatan webinar sebelumnya. Beliau selaku dosen Universitas Negeri Muhammadiyah Makassar yang merupakan seorang reviewer nasional Program Kreativitas Mahasiswa dan Juri Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya bahwa beliau sudah banyak membimbing mahasiswa hingga menang di PIMNAS dan sejauh ini ada lebih dari 18 proposal yang dibimbingnya Lolos di danai Dikti.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh kurang lebih 270 mahasiswa dan juga Dosen FSB. Kegiatan pertama diawali dengan pengantar kata oleh bapak Wakil Dekan 3 bapak Jafar Lantoa S.Pd, M.A, beliau berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan memberikan penguatan ataupun bekal kepada mahasiswa untuk menulis proposal yang baik sampai bisa didanai DIKTI.

Selanjutnya Dekan Fakultas Sastra dan Budaya Prof. Dr. Nony Basalama, P.hD membuka kegiatan workshop PKM-FSB 2020 dan beliau berharap Mahasiswa untuk dapat benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. ‘Timbalah ilmu sebanyak-banyaknya, selamat belajar dan berjuang selama 2 hari terus tingkatkan kemampuan diri salah satunya melalui kegiatan penulisan proposal ini hingga Insya Allah bisa lolos dan bersaing di tingkat nasional. 

Pada hari pertama bapak Dr. Sultan mengupas tuntas segala hal terkait PKM yang mana merupakan wadah pengembangan kreativitas, intelektual, dan inovasi yang bersifat kompetitif bagi seluruh mahasiswa Indonesia yang disiapkan dan didanai oleh kemenristekdikti. Beliau memaparkan bagaimana mengelola kegiatan PKM, apa saja jenisnya, bagaimana strategi pengembangannya, strategi menyusunnya, contoh-contohnya hingga membedah dan membimbing proposal mahasiswa FSB pada hari kedua untuk layak didanai DIKTI dan juga mampuh bersaing di PIMNAS.

 

buak gallery untuk melihat foto kegiatan ( http://fsb.ung.ac.id/gallery )

 

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.