Cross Cultural Understanding (CCU) 2023: Mahasiswa Bahasa Inggris FSB, UNG, Kembali Hadirkan Keanekaragaman Budaya

Oleh: Moh. Kadhapy . 1 Desember 2023 . 11:40:09

Gorontalo, 01/12/23 - Dalam rangka memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman lintas budaya, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG), kembali menyelenggarakan acara tahunan Cross Cultural Understanding (CCU). Acara ini telah menjadi tradisi selama 11 tahun terakhir dan selalu diakhiri dengan pagelaran yang memukau.

Pada tahun sebelumnya, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris berhasil menyajikan keanekaragaman kuliner dari berbagai belahan dunia, mulai dari masakan Korea, Jepang, Arab, Asia Tenggara, Australia, Eropa, hingga Amerika. Tak hanya itu, mereka juga mempersembahkan pernak-pernik khas tiap kelompok budaya dalam festival budaya, karnaval budaya, dan pentas tari.

Menghadapi CCU 2023, mahasiswa English department FSB, UNG kembali menyiapkan sajian menarik. Dalam pernyataan resmi, mereka menyampaikan bahwa tahun ini akan ada lebih banyak kegiatan menarik yang memperkaya wawasan lintas budaya.

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya, Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D, menyambut baik inisiatif mahasiswa dalam menjalankan CCU. "Ini merupakan wujud nyata dari keberagaman yang ada di lingkungan kampus kita. Saya sangat mendukung kegiatan ini karena dapat menjadi wahana bagi mahasiswa untuk belajar, menghargai, dan merayakan keberagaman budaya," ujarnya.

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Novi Rusnarty Usu, S.Pd., M.A, turut memberikan dukungan. "CCU bukan hanya acara biasa, tetapi juga refleksi dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang inklusif. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan meningkatkan pemahaman tentang keberagaman budaya di tengah-tengah kita," kata Novi Rusnarty Usu.

CCU 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2023. Dengan tema yang selalu berbeda setiap tahunnya, mahasiswa English department FSB, UNG berjanji untuk menghadirkan kehebatan dan keindahan dalam perpaduan budaya dari berbagai penjuru dunia. Seluruh civitas akademika dan masyarakat Gorontalo diundang untuk menyaksikan dan turut merasakan keunikan CCU 2023.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.