FSB UNG Raih Juara 1 Umum Peksimida Tingkat Provinsi Gorontalo

Oleh: Moh. Kadhapy . 12 September 2022 . 13:50:39

Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tingkat Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah berakhir. Dengan berakhirnya Peksimida yang dirangkaikan dengan Expo UNG itu, mengantarkan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) UNG menjadi Juara 1 Umum Peksimida tingkat Provinsi Gorontalo.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB UNG, Jafar Lantowa mengungkapkan, bahwa FSB UNG menjadi Juara 1 umum berdasarkan hasil rekapan akhir panitia dengan perolehan 6 medali emas, 6 medali perak, dan 2 medali perunggu.

“Untuk medali emas masing-masing diraih pada cabang lomba penulisan cerpen, penulisan lakon, baca puisi putra, dangdut putri, keroncong putri dan pop putri, serta dua diantaranya terbaik pada cabang lomba tari,” ungkapnya.

Sebelum kegiatan Peksimida, kata Jafar, pihaknya telah melakukan seleksi penjaringan mahasiswa berbakat di bidang seni, yang kemudian dilanjutkan dengan pembimbingan dan pelatihan kepada seluruh peserta terpilih untuk tampil maksimal pada event Peksimida.

“Sehingga terhitung ada 8 mahasiswa FSB UNG, bisa mewakili daerah pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Malang Jawa Timur, di akhir bulan Oktober mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan FSB UNG, Nonny Basalama menyampaikan, bahwa civitas FSB UNG merasa bangga dan bersyukur, atas perolehan medali dan prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa FSB UNG.

“Insya Allah semua peserta yang mewakili ke tingkat nasional, bisa menyumbangkan medali di tingkat nasional,” harapnya.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.