Ketua Pengelolah LSM secara langsung membimbing dosen FSB dalam pengunaan aplikasi SPADA

Oleh: Moh. Kadhapy . 6 Juni 2022 . 14:38:55

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat mendorong berbagai lembaga pendidikan memanfaatkan sistem Pembelajaran daring untuk meningkatkan efektivitas dan fleksibilitas pembelajaran. Melalui Pembelajaran daring, materi pembelajaran dapat diakses kapan saja dan dari mana saja, disamping itu materi akan tersimpan dengan aman dalam waktu yang lama dan dapat diperkaya dengan berbagai sumber belajar termasuk multimedia dengan cepat dan dapat diperbaharui oleh dosen.

Seperti yang disampaikan oleh Nurrijal, S.Pd., M.Pd. Inovasi pembelajaran merupakan salah satu upaya agar pembelajaran yang dilakukan dapat meningkat kualitasnya, Peningkatan kualitas pembelajaran dapat dilakukan denganr bagai cara; seperti perubahan metode pembelajaran, penyediaan alat-alat pembelajaran dan buku-buku bermutu serta penggunaan teknologi yang mendukung proses belajar mengajar. Banyak teknologi yang dikembangkan untuk mendukung proses belajar mengajar, Salah satunya adalah Sister Pembelajaran Daring (SPADA) UNG.

Tersediarya sister pembelajaran daring berbasis SPADA UNG perlu ditindak lanjuti oleh semua dosen dan mahasiswa UNG. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Fakuitas Sastra dan Budaya Universitas Neger Gorontalo telah menggelar kegiatan sosialisasi dan bimbingan

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.