LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DAN PELANTIKAN HIMPAUD JURUSAN PENDIDIKAN SENDRATASIK TAHUN 2024

Oleh: Moh. Kadhapy . 21 Januari 2024 . 20:30:36

Gorontalo, 21 Januari 2024 - Pada hari Minggu, 21 Januari 2024, Jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) menggelar Hari Ke-2 Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sekaligus Pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sendratasik (HIMPAUD) untuk periode kepengurusan tahun 2024. Kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa baru ini bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan dan mengenalkan mereka pada organisasi kampus.

Dengan tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan Guna Meningkatkan Mahasiswa yang Unggul dan Berdaya Saing Melalui Kreativitas, Rasionalitas, Berwawasan Optimis Sebagai Generasi Penerus Masa Depan", acara ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Sendratasik untuk mengembangkan potensi kepemimpinan mereka.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan sambutan dari Ketua Panitia, dilanjutkan dengan doa pembukaan dan pembacaan ikrar oleh seluruh peserta. Sesi pertama LDK diberikan oleh pemateri terkemuka di bidang kepemimpinan, yang memberikan wawasan mengenai pentingnya jiwa kepemimpinan dalam menghadapi tantangan masa depan.

Berbagai kegiatan seru dan interaktif dilaksanakan selama LDK, seperti permainan kelompok, simulasi kepemimpinan, dan sesi diskusi. Melalui kegiatan ini, para mahasiswa baru dapat merasakan pengalaman belajar yang menyenangkan sekaligus bermanfaat untuk membangun kebersamaan dan kekompakan di antara mereka.

Puncak acara terjadi pada sore harinya, di mana dilaksanakan pelantikan kepengurusan HIMPAUD Jurusan Pendidikan Sendratasik periode 2024. Prosesi pelantikan dihadiri oleh Ketua Jurusan, Dr. La Ode Karlan, S.Pd., M.Sn, dan para dosen senior yang memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru.

Dalam sambutannya, Dr. La Ode Karlan menyampaikan harapannya agar HIMPAUD dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa, memberikan kontribusi positif bagi jurusan, dan membawa nama baik Jurusan Pendidikan Sendratasik di tingkat universitas.

"Pemimpin bukanlah yang terhebat, tapi yang mampu membuat orang di sekelilingnya menjadi hebat. Jadilah pemimpin yang mampu memotivasi, memimpin dengan integritas, dan selalu memberikan yang terbaik," ujar Dr. La Ode Karlan.

Ketua HIMPAUD yang baru dilantik, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta, panitia, dan dosen yang telah mendukung keberhasilan acara ini. Dia berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi dengan baik dan mengembangkan potensi mahasiswa di bidang seni, teater, dan pendidikan.

Sejauh ini, Hari Ke-2 LDK dan Pelantikan HIMPAUD Jurusan Pendidikan Sendratasik Tahun 2024 berhasil menciptakan semangat kepemimpinan dan kebersamaan di antara mahasiswa baru. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kepemimpinan dan kualitas organisasi di Jurusan Pendidikan Sendratasik FSB UNG.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.