Musyawarah Besar (MUBES) HMJ Pendidikan Sendratasik: Nisa Ali Terpilih Sebagai Ketua Umum Periode 2024-2025

Oleh: Moh. Kadhapy . 29 Januari 2024 . 11:22:23

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Sendratasik Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo sukses menyelenggarakan Musyawarah Besar (MUBES) periode 2023-2024 pada tanggal 27-28 Januari 2024. Acara ini merupakan momen penting dalam kehidupan organisasi untuk menentukan kepemimpinan baru. Hasil MUBES menunjukkan Nisa Ali terpilih sebagai Ketua Umum HMJ Pendidikan Sendratasik periode 2024-2025.

MUBES yang dihadiri oleh para anggota HMJ Pendidikan Sendratasik ini diawali dengan sambutan dari ketua HMJ sebelumnya yang menceritakan capaian dan perjalanan organisasi selama periode sebelumnya. Dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya yang disampaikan dengan transparan dan jelas.

Proses pemilihan dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan demokratis. Calon-calon pemimpin HMJ mempresentasikan visi, misi, dan program kerja mereka. Nisa Ali, dengan visi yang kuat dan program kerja yang inovatif, berhasil memenangkan hati para pemilih. Semangat, dedikasi, dan keberanian Nisa Ali menjadi faktor utama dalam terpilihnya sebagai Ketua Umum.

Dalam pidatonya, Nisa Ali menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. "Saya merasa bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari kepemimpinan HMJ Pendidikan Sendratasik. Bersama kita akan merancang berbagai kegiatan dan program yang bermanfaat untuk mahasiswa jurusan ini," ujarnya penuh semangat.

Dekan FSB, Prof. Dra. Nonny Basalamah, M.A., Ph.D., turut memberikan ucapan selamat kepada Nisa Ali dan pengurus terpilih. "Selamat kepada Nisa Ali dan pengurus HMJ yang baru. Saya yakin, di bawah kepemimpinan yang baru, HMJ akan semakin berprestasi dan memberikan dampak positif bagi mahasiswa Pendidikan Sendratasik," ungkapnya.

Semangat dan semoga amanah, Nisa Ali sebagai Ketua Umum baru bersama dengan pengurus HMJ Pendidikan Sendratasik periode 2024-2025. Kepercayaan ini menjadi tantangan dan kesempatan untuk membuktikan komitmen dalam memajukan HMJ dan meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang sendratasik. Periode baru ini diharapkan membawa energi positif dan semangat baru untuk mencapai prestasi lebih baik di masa mendatang.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.