Sosialisasi dan Pelatihan SPADA

Oleh: Moh. Kadhapy . 6 Juni 2022 . 14:36:54

Senin 6 Juni 2022, Dekan FSB membuka langsung sosialisasi dan pelatihan SPADA dilingkungan Fakultas Sastra dan Budaya. Prof nonny menaruh harapan yang sangat besar, agar seluruh dosen bisa menggunakan aplikasi SPADA.

Pembelajaran daring merupakan teknologi pembelajaran yang berbasiskan internet, sehingga proses belajar mengajar dapat dilakukan secara online. Dengan demikian mahasiswa dapat mengakses pembelajaran di manapun mereka berada dan kapanpun dia mau belajar. Pembelajaran daring dapat memuat bahan ajar baik yang berupa file dokumen, audio maupun video. Disamping itu Pembelajaran daring dapat juga digunakan untuk meningkatkan interaksi dosen dan mahasiswa karena adanya fasilitas chatting, diskusi,forum dll. Pada sisi lain dosen dapat pula membuat kuis atau ulangan yang telah ditentukan. Pembelajaran daring adalah cara baru dalarn proses belajar mengajar diberbagai lembaga Pendidikan untuk mengatasi keterbatasan ruang, waktu dan tenaga.

Tersedianya sistem pembelajaran daring berbasis SPADA UNG perlu ditindak lanjuti oleh semua dosen dan mahasiswa UNG. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Fakuitas Sastra dan Budaya Universitas Neger Gorontalo telah menggelar kegiatan sosialisasi dan bimbingan

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.